Daftar Lengkap Aplikasi Desktop Adobe Systems inc. Beserta fungsinya

Adobe System inc didirikan tahun 1982. Sekarang berpusat di San Jose, California, AS. Adobe menghasilkan banyak aplikasi dalam bidang Grafis, Fotografi, Video editing, Audio Editing & Web development.Adobe sekarang mengelompokkan softwarenya ke Adobe Creative Cloud, Document Cloud, dan Experience Cloud. Pembayaran aplikasi ini karena berbasis cloud diakukan online perbulan. Semua aplikasinya berkualitas dan banyak digunakan oleh professional di seluruh dunia. Jadi, berikut Daftar Lengkap Aplikasi Desktop Adobe Systems inc. Beserta fungsinya :

1. Acrobat
Adobe Acrobat adalah aplikasi yang berfungsi sebagai aplikasi pengolah file pdf(portable document format), yang merupakan format dokumen yang biasa kita temukan pada ebook – ebook. Adobe Acrobat terbagi menjadi versi Adobe Reader dan Adobe Acrobat DC(Document Cloud). Adobe Reader hanya digunakan untuk membaca file pdf, sedangkan Adobe Acrobat DC merupakan editor pdf yang kompleks
Tampilan Adobe Acrobat DC
Tampilan Adobe Acrobat DC

2. After Effects
Bagi Youtubers atau yang suka melakukan editing video pasti sudah mengenal dengan baik aplikasi ini. Adobe After Effect berfungsi untuk menambah berbagai efek visual dan simenatografi untuk ditambahkan ke video kita. Ada sangat banyak varian efek yang tersedia di Aplikasi ini.
Welcome screen Adobe After Effect CS4
Welcome screen Adobe After Effect CS4

3. Audition
Sesuai dengan namanya, aplikasi yang satu ini berfungsi sebagai pengolah audio. Dengan aplikasi ini kita dapat memberikan berbagai efek audio untuk berbagai macam format audio seperti mp3, wmv, dan banyak lainnya.

4. Animate
Adobe Animate dulunya bernama Adobe Flash Proffesional. Fungsinya untuk membuat berbagai animasi, bahkan untuk aplikasi android dan aplikasi flash.

5. Bridge
Adobe Bridge semacam file explorer. Bridge juga berfungsi sebagai pusat asset untuk berbagai aplikasi adobe yang terintegrasi.

6. Captivate
Aplikasi ini biasa digunakan untuk membuat media e-learning yang lebih menarik serta mudah digunakan.

7. Dreamweaver
Dreamweaver merupakan aplikasi coding untuk membangun web yang penuh fitur dan segala kemudahannya.

8. Fireworks
Adobe Fireworks merupakan image editor atau pengedit gambar untuk digunakan pada web browser dan aplikasi.

9. Illustrator
Aplikasi yang sudah popular untuk graphic designer. Illustrator adalah pengedit vector seperti halnya corelDRAW dan Inkscape. Kita dapat menggunakan Adobe Illustrator untuk membuat gambar, kartun, Typography, dan sebagainya.
adobe Illustrator cc 2014
Adobe Illustrator

10. InDesign
Aplikasi ini mirip dengan illustrator, hanya memiliki control lebih untuk font/huruf dan halaman. Sangat mudah digunakan untuk membuat, mendesain, dan mengelola halaman pada buku, majalah, atau koran.
splash screen adobe indesign
Tampilan Splash screen Adobe InDesign

11. Lightroom
Aplikasi ini merupakan aplikasi editor foto / digital photo processing and editing untuk fotografer yang sangat baik. Sama dengan Photoshop? Tentu berbeda. Fitur pada lightroom jelas berbeda dengan photoshop, yaitu organizing atau pengelolaan foto dengan mengimport ke lightroom, develop(edit) foto yang kompleks, serta fitur canggih lain seperti Maps tracking yang terintegrasi dengan Google Maps untuk mengetahui lokasi diambilnya sebuah foto.
Adobe Lightroom 5.5
Adobe Lightroom 5.5

12. Muse
Seperti halnya Dreamweaver, Adobe Muse juga digunakan untuk mengembangkan website. Lagi – lagi, apakah sama dengan Dreamweaver? Tidak juga. Adobe tidak akan membuat aplikasi yang sama. Perbedaannya adalah Adobe Muse dapat mengembangkan web tanpa melakukan coding sedikitpun. Jadi, kita tidak harus menguasai berbagai Bahasa pemrograman seperti html dan css.
Tampilan Adobe Muse CC 2015
Tampilan Adobe Muse CC 2015

13. Adobe Photoshop
Ini dia aplikasi edit foto terbaik yang sudah sangat popular dengan fitur – fitur yang sangat powerfull. Photoshopjuga tidak hanya digunakan untuk fotografi, tapi dapat juga untuk graphic design, web design, dan banyak lainnya.
Tampilan Adobe Photoshop
Tampilan Adobe Photoshop

14. Premiere Pro
Adobe Premiere Pro merupakan video editor yang banyak digunakan oleh professional dan rumah produksi karena kelengkapan fiturnya. Berbeda dengan after effect yang dikhususkan untuk memberi efek visual, Premiere Pro memiliki fitur editing yang lengkap.

15. Prelude

16. Adobe Sign

17. Speedgrade
Digunakan untuk finishing film serta pewarnaannya atau color grading.

18. Media Encoder
Sesuai namanya, dapat digunakan untuk convert video ke berbagai format dan berbagai resolusi.

19. InCopy
Pasangan pelengkap InDesign.

20. Spark
Dapat membuat cerita visual dengan mudah dengan aplikasi ini.

21. Story Plus
Membuat screenwriting, scenario, dan sebagainya

22. Adobe Project Felix (Beta)
2D dan 3D editing atau compositing untuk graphic design. APlikasi ini masih dalam versi beta atau tahap pengembangan

23. Character Animator (Beta)
Pasangan pelengkap after effect. Berfungsi untuk menganimasikan 2D karakter secara langsung atau real time, bahkan dengan webcam. Seperti halnya project felix, character animator masih dalam tahap pengembangan.

24. Fuse(Beta)
Membuat karakter 3D untuk Photoshop Project.

25. Experience Design (beta)
Aplikasi ini digunakan untuk mendesain user interface atau antar muka pengguna untuk website dan aplikasi mobile.

26. More: Adobe Application Manager/Adobe Creative Cloud, Extended Script Toolkit, Extension Manager, Gaming SDK,



Comments

Popular posts from this blog

Langkah Install DirectX 9 Di Windows 10 secara Offline

Mengenal Titik Lagrange: Titik Stabil untuk Penempatan Wahana Antariksa

Trip dan info Pendakian Gunung Slamet 3428 mdpl via Dipajaya, Pemalang